Upaya Pencegahan Covid-19, Pemdes Ketapanrame Bagikan Masker Gratis

MOJOKERTO, (okeberita.com) - Upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Secara serentak Tiga Dusun yakni, Dusun Slepi, Sukorame dan Ketapanrame yang masuk wilayah desa setempat membagikan masker gratis ke warga masyarakat. Pembagian dilakukan dimasing-masing Posko Penanggungan Covid-19 dusun masing-masing.

Kades Ketapanrame Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin mengatakan, Pemdes menyiapkan 4000 masker kain untuk diberikan ke masyarakat. "Tujuannya adalah, agar warga masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 dan upaya antisipasi melindungi dari pandemi virus Corona," ungkap Arifin, saat dikonfirmasi okeberita.com di sela-sela pembagian masker, Senen (20/4/2020).

Masih Kades, warga dipersilahkan mengambil di Posko Penanggungan Covid-19 masing-masing dusun dengan membawa Fotocopi Kartu Keluarga (KK). 

"Sebelumnya, pencegahan penularan virus Corona, juga sudah dilakukan oleh Pemdes bersama Relawan Desa Siaga Covid-19 Ketapanrame. Diantaranya adalah, pembatasan masuk ke wilayah Trawas bersama Forkopimcam, Penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum, Pysical Distancing dan Pemasangan banner himbauan dan pelarangan masuk bagi yang tidak berkepentingan," tegas Arifin.

Kades juga mengingatkan, "Jangan Panik dan Tetap Waspada, Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati," pesan Kades. (ryan)

Posting Komentar

0 Komentar