Kegiatan Tabligh Ijtima Gowa Rapid Tes Positif, 20 Peserta Masuk PDP

Purbalingga, okeberita.com - Sebanyak 20 warga Kabupaten Purbalingga yang mengikuti kegiatan Tabligh Ijtima Gowa  masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gowa Sulawesi Selatan 19-22 Maret 2020.

“20 peserta Ijtima Gowa asal Purbalingga sudah menjalani Rapid Tes hasilnya positif. Oleh karena itu mereka masuk dalam PDP,” kata Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam keterangan pers yang disiarkan langsung melalui akun Instagramnya,Sabtu (18/4) malam.

Selain itu sebanyak 5 anggota keluarga peserta Ijtima Gowa juga menjalani Rapid Tes dan dinyatakan positif. Menindaklanjuti hasil Rapid Tes, pihaknya juga telah melaksanakan swab tes. Namun hasil swab tes harus menunggu 4-7 hari ke depan. “Karena hasil swab tes dikirim terlebih dahulu di Laboratorium di Yogyakarta untuk diketahui positif atau negatifnya,’ jelasnya.

Jika hasil swab tes poistif  baru disimpulkan bahwa mereka positif Covid-19. Terkait jumlah warga Purbalingga yang mengikuti Ijtima Gowa tersebut, Tiwi menyampaikan yang terdata sebanyak 61 orang.  Masih memungkinkan adanya penambahan. Pihaknya juga mengimbau kepada peserta yang belum terdata untuk melapor. “Mereka diminta datang ke Puskesmas terdekat untuk menjalani Rapid Tes,” imbuhnya.

Hingga saat ini jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga sebanyak enam orang. Tiga orang diantaranya dinyatakan sembuh. Jumlah PDP meningkat karena adanya penambahan dari peserta Ijtima Gowa dan keluarganya sebanyak 25 orang.
( Agus P )

Posting Komentar

0 Komentar