Waspada Covid-19, Wonokerto Terapkan Kawasan Tertib Pysical Distancing

MOJOKERTO (okeberita.com) - Waspada terhadap penularan virus Corona, Dusun Wonokerto, Desa Sekargadung  Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, terapkan kawasan tertib Pysical Distancing. Pemberlakuan Pysical Distancing sebagai bentuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 agar tidak sampai masuk ke wilayah setempat.

Seperti yang disampaikan Nono (43) Relawan Siaga Covid-19 Dusun Wonokerto saat dikonfirmasi okeberita.com di Posko pemeriksaan siaga Covid-19.

Menurutnya, setiap warga yang mau masuk wilayah setempat, semua dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan, tanpa kecuali. "Pemeriksaan itu terkait asal dan tujuan masuk Dusun Wonokerto. Kalau sekiranya tidak penting atau urgen, warga dipersilahkan untuk kembali," kata Nono di sela-sela pemeriksaan, Minggu (19/4/2020).

Masih Relawan Desa Siaga Covid-19, wilayah kita masuk kawasan industri. "Jadi  siapapun yang keluar masuk Dusun Wonokerto, wajib disemprot dan cuci tangan untuk menghindari penularan sekaligus pencegahan virus Corona yang sudah menjadi momok bagi masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, perlu diketahui untuk warga pendatang (kos,red) apabila pulang kampung, setibanya di wilayah Dusun Wonokerto diharuskan membawa surat keterangan sehat dari Puskesmas setempat atau Puskesmas terdekat," pungkas Nono yang diamini Relawan Desa Siaga Covid-19 yang lain. (ryan)

Posting Komentar

0 Komentar